Walikota Jakarta Selatan Syahrul Effendi Jadi Deputi Gubernur DKI

Kompas.com - 03/11/2011, 13:06 WIB
Penulis Neli Triana
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Walikota Jakarta Selatan Syahrul Effendi siang ini pukul 13.30 dijadwalkan mengikuti acara pengangkatan menjadi deputi gubernur di Balaikota DKI Jakarta.

"Hari ini tanggal 3 November 2011 jam 13.30, walikota dilantik menjadi deputi," kata Humas Pemerintah Kota Jakarta Selatan Anita menegaskan kabar promosi Syahrul Effendi.

Belum dapat dipastikan siapa yang bakal menggantikan Syahrul memimpin Kota Jakarta Selatan, tetapi Anita menegaskan, segera akan ditunjuk pelaksana tugas harian walikota kemungkinan wakil walikota saat ini atau salah satu asisten Gubernur untuk merangkap jabatan.

Syahrul Effendi mulai menjabat sebagai walikota Jakarta Selatan sejak akhir bulan November 2005.

Beberapa program kerja yang ditelurkannya selama menjabat walikota antara lain dokter masuk RW, bersepeda santai untuk seluruh lurah dalam meninjau lapangan hingga wilayahnya dapat mempertahankan Piala Bangun Praja selama enam kali berturut-turut, sampai dibangunnya jalur sepeda pertama di Jakarta antara Taman Ayodya hingga Melawai, dan penataan kawasan Blok M.

Banyak kritik diarahkan kepada Syahrul, misalnya, tentang berkembangnya kawasan Kebayoran Baru yang menjadi pemukiman padat padahal seharusnya pemukiman taman juga tentang jalur sepeda yang hanya sepanjang 1,4 kilometer dan menurut para pesepeda di ibukota bukan jalur yang diharapkan mereka. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.