Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Walikota Jakarta Selatan Syahrul Effendi Jadi Deputi Gubernur DKI

Kompas.com - 03/11/2011, 13:06 WIB
Neli Triana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Walikota Jakarta Selatan Syahrul Effendi siang ini pukul 13.30 dijadwalkan mengikuti acara pengangkatan menjadi deputi gubernur di Balaikota DKI Jakarta.

"Hari ini tanggal 3 November 2011 jam 13.30, walikota dilantik menjadi deputi," kata Humas Pemerintah Kota Jakarta Selatan Anita menegaskan kabar promosi Syahrul Effendi.

Belum dapat dipastikan siapa yang bakal menggantikan Syahrul memimpin Kota Jakarta Selatan, tetapi Anita menegaskan, segera akan ditunjuk pelaksana tugas harian walikota kemungkinan wakil walikota saat ini atau salah satu asisten Gubernur untuk merangkap jabatan.

Syahrul Effendi mulai menjabat sebagai walikota Jakarta Selatan sejak akhir bulan November 2005.

Beberapa program kerja yang ditelurkannya selama menjabat walikota antara lain dokter masuk RW, bersepeda santai untuk seluruh lurah dalam meninjau lapangan hingga wilayahnya dapat mempertahankan Piala Bangun Praja selama enam kali berturut-turut, sampai dibangunnya jalur sepeda pertama di Jakarta antara Taman Ayodya hingga Melawai, dan penataan kawasan Blok M.

Banyak kritik diarahkan kepada Syahrul, misalnya, tentang berkembangnya kawasan Kebayoran Baru yang menjadi pemukiman padat padahal seharusnya pemukiman taman juga tentang jalur sepeda yang hanya sepanjang 1,4 kilometer dan menurut para pesepeda di ibukota bukan jalur yang diharapkan mereka. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com