Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Siapkan Rp 150 Miliar untuk Bonus Atlet

Kompas.com - 04/11/2011, 20:53 WIB
Helena Fransisca Nababan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Uang sebesar Rp 150 miliar disiapkan Kementerian Pemuda dan Olahraga, untuk bonus bagi atlet berprestasi dalam ajang SEA Games XXVI, 11-22 November 2011.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Djoko Pekik Irianto, Jumat (4/11/2011) di Jakarta, usai pengukuhan kontingen dan penguatan tekad atlet di gedung serba guna KONI mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga menjanjikan bonus bagi atlet. Bonus diberikan sebagai apresiasi bagi atlet Indonesia berprestasi di ajang SEA Games XXVI.

Dengan target menjadi juara umum, setiap atlet dipancing dengan besaran bonus. Atlet peraih emas akan mendapat Rp 200 juta, peraih perak mendapat bonus Rp 50 juta, sedangkan atlet peraih perunggu akan mendapat Rp 30 juta.

Pada SEA Games XXVI yang sebentar lagi segera digelar, sebanyak 1.059 atlet Indonesia dari 44 cabang olahraga akan berlaga. Mereka sudah menyiapkan diri melalui pemusatan latihan nasional (pelatnas) sejak Februari 2011. Pelatnas digelar di bawah koordinasi Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Utama. (Mahdi Muhammad)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com