Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daging Kurban Bisa untuk Siapa Saja

Kompas.com - 06/11/2011, 11:04 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Haji Mubarok selaku Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal menyebutkan bahwa daging kurban bisa untuk siapa saja. Tidak ada syarat untuk penerima daging kurban.

"Tidak ada syarat, pintu terbuka untuk siapa pun," ujar Mubarok, di Jakarta, Minggu (6/11/2011). Terkait hal ini, ia pun menceritakan kegiatan buka puasa pada bulan Ramadhan kemarin juga berlaku serupa, yakni tidak ada syarat apa pun.

Menurut dia, pihak Istiqlal melayani lebih kurang 3.000 orang untuk berbuka puasa. "Terbuka untuk semua. Tidak ditanya apa agamanya, tidak ditanya puasa apa tidak. Mari kita makan sama-sama selama masih ada," ucap Mubarok.

Oleh karena itu, hal serupa akan dilakukan pada pembagian daging kurban Idul Adha 1432 Hijriah. Pemotongan hewan kurban, yang terdiri dari 60 ekor sapi dan 27 ekor kambing, akan berlangsung mulai sore nanti sekitar pukul 16.00 WIB, dan diharapkan selesai pada Senin (7/11/2011) subuh.

Pembagian kupon dan daging pun akan dibagikan besok sekitar pukul 03.39 WIB. Adapun jumlah kupon yang akan diberikan sebanyak 10.000 kupon. Penerima daging kurban pun hanya diperbolehkan menerima satu kali. Untuk hal itu, panitia akan memberlakukan mekanisme yang sama seperti halnya pemilihan umum, yakni dengan mencelupkan salah satu jari ke tinta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com