Truk Muat Karton Telur Nyaris Ludes Terbakar

Kompas.com - 07/11/2011, 11:25 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah truk diesel, yang mengangkut karton bekas tempat telur, nyaris ludes terbakar di ruas Jalan Raya Bekasi Timur, Cipinang Besar, Jatinegara, Jakarta Timur, persis di depan Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Senin (7/11/2011) tadi.

Api, yang melalap terpal bak belakang truk, dapat dipadamkan petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur. Sopir truk Wijiyanto Kholid (43) menuturkan, dia mengetahui bak belakang truknya terbakar setelah diberitahu pengendara sepeda motor.

Wijiyanto pun segera menaikkan truknya ke badan jalur busway depan LP Cipinang. "Saya tadinya mau ke Bogor untuk mengambil muatan," kata Wijiyanto di lokasi. Asap disertai api membumbung dari bak truk yang ditutup terpal. Api sudah melalap tumpukan karton bekas tempat telur yang diangkut truk.

Pemicu api, menurut dugaan Wijiyanto, berasal dari puntung rokok yang dilemparkan ke atas terpal truknya. Kebakaran di depan LP Cipinang membuat arus lalu lintas di ruas Jalan Raya Bekasi Timur tersendat dan padat.

Api dapat segera dipadamkan sehingga tidak sampai membakar truk. Beberapa bekas kebakaran antara lain tampak di dalam bak dan sisi kanan luar bak truk itu. 

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.