Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Muat Karton Telur Nyaris Ludes Terbakar

Kompas.com - 07/11/2011, 11:25 WIB
Cokorda Yudhistira

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah truk diesel, yang mengangkut karton bekas tempat telur, nyaris ludes terbakar di ruas Jalan Raya Bekasi Timur, Cipinang Besar, Jatinegara, Jakarta Timur, persis di depan Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Senin (7/11/2011) tadi.

Api, yang melalap terpal bak belakang truk, dapat dipadamkan petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur. Sopir truk Wijiyanto Kholid (43) menuturkan, dia mengetahui bak belakang truknya terbakar setelah diberitahu pengendara sepeda motor.

Wijiyanto pun segera menaikkan truknya ke badan jalur busway depan LP Cipinang. "Saya tadinya mau ke Bogor untuk mengambil muatan," kata Wijiyanto di lokasi. Asap disertai api membumbung dari bak truk yang ditutup terpal. Api sudah melalap tumpukan karton bekas tempat telur yang diangkut truk.

Pemicu api, menurut dugaan Wijiyanto, berasal dari puntung rokok yang dilemparkan ke atas terpal truknya. Kebakaran di depan LP Cipinang membuat arus lalu lintas di ruas Jalan Raya Bekasi Timur tersendat dan padat.

Api dapat segera dipadamkan sehingga tidak sampai membakar truk. Beberapa bekas kebakaran antara lain tampak di dalam bak dan sisi kanan luar bak truk itu. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com