Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakek 72 Tahun Tewas Ditabrak Transjakarta

Kompas.com - 08/11/2011, 10:52 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang kakek yang sedang menyeberang tewas ditabrak bus transjakarta Koridor PGC-Harmoni, Senin (7/11/2011) pukul 21.30 WIB. Korban diketahui bernama Arman Gunawan (72), warga Jatinegara, Jakarta Timur.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Sudarsono mengatakan, peristiwa itu bermula saat bus transjakarta bernomor polisi B 7460 IX melintas di Persimpangan Bukit Duri, Jatinegara Barat.

"Tahu-tahu bus dari arah Matraman menabrak korban yang sedang melintas," ujar Sudarsono, Selasa (8/11/2011).

Korban saat itu berdiri di pinggir koridor busway dan memang hendak menyeberang jalan. Namun, bus transjakarta sudah terlebih dulu menghantam tubuh korban. Korban pun langsung terempas dan mengalami patah tulang di kaki kanan.

"Korban dibawa ke Rumah Sakit Premier Jatinegara," kata Sudarsono.

Akan tetapi, nyawa Arman tidak tertolong lagi. Kakek itu mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 00.45 WIB. Saat ini, polisi sudah mengamankan bus transjakarta dan pramudinya ke Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran. Pramudi bus transjakarta itu, yakni Tarsis Juniwey Ginting (34), warga Cililitan besar, RT 06 RW 01, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com