Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yang Membuat Malinda Dee Sedih dan Terpukul

Kompas.com - 08/11/2011, 14:03 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Malinda Dee, terdakwa kasus pembobolan dana nasabah Citibank, mengaku sedih ketika ditanya mengenai keterlibatan orang-orang terdekatnya dalam kasus yang menjerat dirinya. Mereka yang ikut terjerat hukum dalam kasus Malinda adalah  adiknya Visca Lovitasari, iparnya Ismail Bin Janim, serta suami sirinya Andhika Gumilang.

"Saya merasa sedih, pastinya terpukul mereka ikut terlibat," ujar Malinda sesaat sebelum mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2011).

Ia mengaku merasa bersalah atas perbuatan yang dilakukannnya sehingga melibatkan ketiga orang tersebut. Ketiganya diketahui sebagai penerima dan penampung dana yang diambil Malinda tanpa izin dari nasabah bank.

Ia menyatakan siap menjadi saksi dan memberikan pembelaan untuk Visca, Ismail dan Andhika. "Merasa bersalah itu ada, tapi itu kan dalam proses hukum. Siaplah, untuk pembelaan," lanjutnya.

Ditanya apakah sudah sempat bertemu dengan Andhika sejak ditahan ia mengaku belum. Ia menyatakan saat ini ingin fokus terhadap sidang-sidang yang akan dijalaninya ke depan.

Ketiga orang terdekat Malinda ini sudah lebih dulu menjalani persidangan. Adik Malinda, Visca, diketahui menerima dana dari Malinda sejak 24 Januari 2007 hingga 19 Oktober 2010 dengan jumlah sekitar Rp 2 miliar, Rp 5 miliar, Rp 400 juta, dan Rp 66 juta dalam 36 transaksi rekening.

Iparnya, Ismail menerima 61 transaksi transfer dana milik nasabah dengan nilai total sebesar Rp 21 miliar lebih. Sementara, Andhika menerima dana Rp 311 juta dan mobil-mobil mewah dari Malinda.

Ketiganya dijerat dengan Pasal 6 Undang-undang Nomor 25 Tahun 2003 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 15 Tahun 2002 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang dan Pasal 6 Ayat 1 Undang-undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com