Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Bayi Emas dari Gresik

Kompas.com - 11/11/2011, 10:46 WIB
Adi Sucipto

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com — Momentum angka 11-11-11 dianggap angka yang baik. Tak ayal banyak yang berharap angka baik itu menjadi pilihan untuk menggelar pernikahan.

Bukan hanya itu, sejumlah pasangan suami istri yang ingin anaknya lahir di hari baik itu meminta anaknya dilahirkan secara caesar agar tidak kehilangan momentum.

Di Gresik hingga saat ini tercatat ada tujuh bayi yang lahir di tanggal yang dianggap istimewa itu, yakni tiga di Rumah Sakit Islam Aisyah Gresik dan empat di Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik. Dari jumlah itu hanya satu yang lahir secara normal di RSUD Ibnu Sina.

Di antara bayi yang lahir adalah anak pasangan Lailatus Solichah-Syafii, Eva Diana Sari-Deni Kristanto, dan Elif Yuhanah-M Faqihuddin.

Syafii menganggap anaknya yang lahir hari ibarat emas. "Makanya saya kasih nama Dinar Izza Cholifah. Dinar artinya emas. Saya bersyukur karena anak kami yang ketujuh lahir selamat. Setahun lalu, anak kami lahir di sini tapi meninggal. Ini anak kami kedua yang hidup," kata Syafii.

Menurut Dr Ali Faisol, tiga bayi yang lahir di RSI Aisyiah semua melalui proses caesar. Ini bukan karena permintaan, tetapi secara medis memang harus dicaesar.

"Khusus anak pasangan Pak Syaifi dan Lailatus Sholicah harus dicaesar. Tahun lalu anaknya juga lahir dicaesar, tetapi akhirnya meninggal karena punya kelainan jantung," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com