Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada yang Batal Menikah pada 11-11-11

Kompas.com - 11/11/2011, 15:37 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Banyak pasangan yang memilih tanggal unik 11-11-11 untuk mengabadikan hubungannya dalam ikatan pernikahan. Di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Menteng, tercatat ada 16 pasangan yang menikah hari ini, Jumat (11/11/2011).

"Hari ini ada enam belas pasang yang menikah ada di catatan KUA kami. Awalnya tercatat tujuh belas pasang. Dari tadi pagi sudah mulai," kata Kepala KUA Kecamatan Menteng, Sukana, di Jakarta, Jumat (11/11/2011).

Kendati demikian, tanggal unik ini batal menjadi hari yang membahagiakan bagi satu pasangan asal Kecamatan Menteng yang dirahasiakan namanya oleh pihak KUA. Pasangan ini mendadak membatalkan pernikahan yang semestinya dilangsungkan hari ini.

"Janganlah kalau namanya. Yang pasti pasangan ini batal melakukan pernikahan pada hari ini karena ada masalah keluarga," kata Sukana.

Dia mengatakan, untuk Kecamatan Menteng, prosesi pernikahan dimulai dari pukul 07.00 WIB dan terakhir tercatat hanya sampai pukul 16.00 WIB. Sementara pada hari lain, biasanya jadwal pernikahan ini tidak pernah sepadat hari ini.

"Memang padat dari pagi sampai sore ini, tapi tidak sampai malam kok. Kalau didata, pernikahan terakhir dilaksanakan jam empat sore," tutur Sukana.

Sebelumnya diberitakan, ada 1.000 pasang calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan di Jakarta. Kemudian, sekitar 200 penghulu tersebar di 44 KUA di Jakarta untuk menikahkan pasangan. Diperkirakan, satu pengulu akan menikahkan lima pasang calon pengantin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com