Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo: Kami Pantas Difavoritkan

Kompas.com - 13/11/2011, 00:44 WIB

ZENICA, KOMPAS.com — Striker sekaligus kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, menilai timnya memang pantas disebut favorit lolos ke babak putaran final Piala Eropa 2012. Hal itu, katanya, akan terbukti di lapangan.

Portugal memang difavoritkan lolos ke Ukraina-Polandia setelah pada leg pertama berhasil menahan imbang 0-0 Bosnia-Herzegovina di Zenica (kandang Bosnia). Pasukan Paulo Bento tersebut hanya butuh menang 1-0 pada leg kedua, Selasa (15/11/2011), untuk bisa lolos ke putaran final. Tampaknya, target itu tak akan sulit dicapai karena mereka akan bertanding di hadapan pendukungnya sendiri.

"Kami harus menerima sebutan sebagai favorit karena kami adalah tim yang selalu punya kesempatan untuk menang. Jadi, kami akan membuktikan di lapangan, kenapa kami dibilang favorit," ungkap Ronaldo seperti dilansir situs resmi UEFA.

Soal pertandingan leg kedua, Ronaldo meminta rekan-rekannya tetap waspada. Meski akan bermain di kandang sendiri, pertandingan itu akan tetap berjalan sulit untuk mereka.

"Aku pikir ini akan jadi pertandingan yang sama. Tentu saja kami akan bermain dalam kondisi terbaik dengan fans di belakang kami, di kandang. Namun, ini akan tetap jadi pertandingan yang sulit. Hari ini kami mendapatkan hasil yang baik di partai tandang dan kami harus mengakhiri ini di kandang kami," ujarnya.

Sebenarnya, Portugal layak meraih hasil lebih baik dalam laga itu. Portugal tampil menekan sejak awal laga dan menciptakan beberapa peluang. Ronaldo mencatat, ada empat peluang emas yang didapatkan timnya, sementara Bosnia hanya satu. Sayang, hasilnya tidak sesuai yang diharapkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com