Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Sayangkan Pengkritik Jari Tengahnya

Kompas.com - 14/11/2011, 00:28 WIB

LISABON, KOMPAS.com — Striker tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, menyayangkan sikap beberapa pihak yang mengkritiknya karena melayangkan jari tengahnya ke fans Bosnia-Herzegovina saat menjalani latihan jelang pertandingan play-off Piala Eropa beberapa hari yang lalu. Padahal, kata Ronaldo, tindakan itu merupakan reaksi atas sikap tak menyenangkan dari fans Bosnia terhadap dirinya.

"Semua orang berbicara soal keburukan saya, tetapi kenapa orang tidak mengrktik sinar laser yang ditujukan ke mata saya. Mereka bersikap dengan caranya, jadi saya bereaksi dengan cara saya sendiri," ujar Ronaldo.

Seperti diberitakan sebelumnya, fans Bosnia-Herzegovina memberikan sambutan kurang hangat kepada Ronaldo. Saat menyaksikan Ronaldo berlatih bersama timnas Portugal, fans Bosnia-Herzegovina mengeluarkan kata ejekan dan juga menyorot pemain Real Madrid tersebut dengan sinar laser.

Terintimidasi dengan kelakuan tidak sportif dari fans Bosnia-Herzegovina tersebut, Ronaldo akhirnya mengeluarkan reaksi negatif dengan mengacungkan jari tengah ke arah fans negara itu. Beruntung emosi dari Ronaldo tidak terbawa hingga pertandingan.

"Saya mencoba tetap tenang karena saya tahu bisa saja mendapatkan kartu kuning karena terprovokasi oleh mereka," katanya.

Portugal akan menjamu Bosnia-Herzegovina di laga kedua play-off Selasa mendatang di Lisabon. Portugal hanya butuh kemenangan 1-0 untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2012 karena pada laga pertama mereka bermain imbang 0-0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com