Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Banjir Disarankan Laporkan ke Komisi I DPR

Kompas.com - 15/11/2011, 12:34 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Fraksi PDI-P DPR menyarankan warga korban banjir Kampung Pulo, Pondok Labu, Jakarta Selatan, untuk melaporkan perkembangan situasi permukiman mereka kepada Komisi I.

"Kami diminta untuk membuat laporan tertulis kepada Komisi I. Keluhan kami bisa disampaikan di dalamnya," kata Sugiyono, Ketua RT 09 RW 03 Kampung Pulo, Pondok Labu, Selasa (15/11/2011).

Perwakilan warga Kampung Pulo diterima oleh dua anggota DPR dari Fraksi PDI-P, yaitu Adang Ruchiatna dan M Nurdin. Keduanya mengaku siap memdukung langkah yang ditempuh warga.

Pada Senin (14/11/2011) malam perwakilan PDI-P menyempatkan diri meninjau lokasi banjir di RT 09 RW 03. Mereka meminta seluruh perkembangan situasi dalam beberapa bulan terakhir dan berbagai keluhan warga disampaikan dalam laporan kepada Komisi I.

"Situasi dalam sembilan bulan terakhir benar-benar merugikan warga karena kami terus direndam banjir," kata Budi, warga RT 09.

Sementara itu, kondisi banjir di permukiman warga Kampung Pulo saat ini sudah mulai menurun setelah pada Senin malam sempat meninggi hingga 2 meter. "Sekarang sudah turun, setinggi paha orang dewasa," kata Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com