Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Sekap Seorang Nenek di Magelang

Kompas.com - 16/11/2011, 16:00 WIB

MAGELANG, KOMPAS.com — Perampokan di Dusun Randugunting, Desa Blondo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (16/11/2011) sekitar pukul 10.00 WIB diwarnai penyekapan korban, Ny Siti Nuriyah (79).

Korban selamat meskipun sempat disekap dan diancam dibunuh menggunakan sebilah belati oleh salah satu perampok.

Perampokan yang terjadi siang bolong tersebut mengakibatkan dua gelang seberat 12 gram, salah satunya dipakai korban, raib dibawa kabur perampok yang diduga dilakukan dua orang tersebut. Satu gelang lain yang dibawa kabur perampok adalah milik Ny Gunadi, anak Siti yang disimpan dilaci salah satu almari.

Selain membawa kabur dua gelang, pelaku juga mengambil uang Rp 1 juta yang disimpan di laci bersama gelang tersebut. Setelah mendapatkan gelang dan uang, pelaku kabur menggunakan sepeda motor yang diparkir di depan rumah.

Perampokan berjalan lancar karena di dalam rumah hanya terdapat korban yang sudah lanjut usia. Sementara Gunadi dan istri sedang bekerja sebagai PNS di Pemkab Magelang, sedangkan anak mereka tengah sekolah.

Saat masuk rumah, perampok tidak melakukan perusakan. Mereka masuk melalui pintu garasi yang tidak dikunci. "Saya baru tahu ada perampokan setelah ibu menelepon saya. Saat itu pelaku sudah kabur," kata Gunadi.

Gunadi mengatakan, dua hari lalu rumahnya pernah didatangi dua pemuda. Saat itu, mereka pura-pura menanyakan keberadaan penghuni rumah yang kebetulan semua bekerja dan sekolah. "Waktu itu, ibu juga berada di rumah. Saya perkirakan, pelaku adalah dua orang yang kemarin datang," katanya.

Perampokan tersebut sedang diselidiki Polres Magelang. "Pelaku kemungkinan dari lokal Magelang. Saat ini, kami masih berupaya mengambil sidik jari pelaku yang tertinggal," kata Kepala Satreskrim Polres Magelang AKP Slamet Riyadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com