Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Kampung Melayu Butuh Bantuan Kapal

Kompas.com - 18/11/2011, 15:36 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Banjir lima tahunan merupakan momok menakutkan bagi warga Jakarta, khususnya warga yang tinggal di daerah langganan banjir, seperti  diungkapkan Amir, warga RT 13, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

"Kami butuh bantuan kapal, nih, buat banjir lima tahunan besok soalnya kapal yang ada bocor," ujar Amir.

Meskipun dia mengaku warga RT 13 belum mempersiapkan banjir yang diprediksi datang awal tahun tersebut, Amir mengaku tetap khawatir.

"Kalau enggak ada kapal itu susah, di sini hampir tiap rumah memang ada ban, tapi itu enggak cukup buat angkut orang dewasa, apalagi nenek-nenek," kata Amir.

Menurut pantauan Kompas.com, kapal yang tergeletak di lapangan RT 13, Kelurahan Kampung Melayu, tersebut memang sudah dalam kondisi memprihatinkan, selain sudah retak-retak di sisi kapal, juga terdapat kebocoran di bagian bawah kapal.

Amir mengatakan, kapal bantuan yang diberikan oleh Kodim pada 2007 silam pernah diperbaiki, tapi karena sering digunakan, kerusakan pun tidak bisa dihindari. "Soalnya manfaatnya dewasa itu kalau banjir besar," kata Amir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com