Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Indonesia Selenggarakan Lomba Mode 2011

Kompas.com - 18/11/2011, 20:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada acara  Jakarta Fashion Week 2012 yang dibuka hari ini, Mazda menghadirkan semangat Zoom-Zoom dengan mengadakan Lomba Perancang Mode (LPM) 2011 di Pacific Place, Jakarta. Pada lomba ini, mahasiswa sekola mode diminta merancang pakaian sesuai dengan  model-model Mazda yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Mazda2, Mazda8 dan CX-5.

Empat sekolah mode yang mensukseskan LPM yang disebut " 'Fashion School Show by Mazda' menampilkan karya  mahasiswa-mahasiswa dari sekolah mode Abineri Ang, Binus Internasional, Bunka dan Sekolah Tinggi Desain Interstudi.

“Saya senang melihat semangat Zoom-Zom di dunia fashion. Mazda berharap, semangat Zoom-Zoom bisa menjadi inspirasi semua pihak dan mengangkat kreatifitas Indonesia ke level yang lebih tinggi,” terang Keizo Okue, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia.

Dijelaskan, setiap karya merefleksikan pemikiran  siswa menentukan  target pasar. Misalnya, mengarah ke busana malam, ready-to-wear, bahkan couture.

"Itulah  yang dibutuhkan saat ini untuk mewarnai industri model lokal sekaligus memuaskan semua segmen pasar," tutur Jatu Anggraeni, Redaktur Pelaksana Mode & Kecantikan Femina, sekaligus Koordinator Show ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com