Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Perempuan Dirampok dan Dilukai Sopirnya

Kompas.com - 20/11/2011, 10:48 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Hingga Minggu (20/11/2011) pagi, aparat Kepolisian Sektor Metro Cilincing masih memburu Aris (28), warga Jelambar, Jakarta Barat. Sopir pribadi tersebut diduga telah menusuk dua majikannya dengan ganco ikan serta merampok mobil dan uang tunai Rp 4 juta milik majikannya itu.

"Kami masih memburu pelaku. Dia sopir pribadi korban, yang belum lama bekerja. Kedua korban masih dirawat di Rumah Sakit Koja," kata Kepala Polsek Metro Cilincing Komisaris Tuhana, Minggu pagi.

Ia menjelaskan, perampokan terjadi di Jalan Jayapura I depan PT LJK, Kawasan Berikat Nasional Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu sekitar pukul 23.30. Kedua korban adalah kakak-adik, Hazizah (33) dan Mariam (24), warga Kebon Bawang, Tanjung Priok, yang berprofesi sebagai pedagang.

Peristiwa perampokan disertai penusukan itu terjadi pada Sabtu malam tadi ketika kedua korban berbelanja ikan di Muara Angke, Penjaringan. Karena ada yang kurang, keduanya bermaksud melanjutkan belanja di Pasar Kalibaru, Cilincing.

Dalam perjalanan menuju ke pasar itu, kedua korban tertidur di mobil. Ketika terbangun, mereka menyadari berada di jalan yang sepi, sementara Aris telah menghentikan mobilnya.

Aris langsung mengayunkan ganco ikan ke Hazizah yang duduk di sampir Aris. Ganco itu mengenai pinggang dan punggung korban. Mariam berusaha membantu kakaknya, tetapi dia juga ditusuk ganco oleh Aris. Besi ganco itu mengenai tangan, dada, dan punggung. Kedua korban berteriak-teriak dalam mobil yang pintunya masih terkunci.

Pelaku sempat melajukan kembali mobil, lalu menghentikannya, kemudian menyeret kedua korban ke luar mobil. Setelah mengambil dompet korban yang antara lain berisi uang tunai Rp 4 juta dan kartu ATM, Aris kemudian membawa kabur mobil Toyota Kijang Grand Super B 2288 XL yang dikemudikannya. Barang belanjaan korban masih berada di dalam mobil itu.

Kedua korban ditemukan polisi, yang kemudian segera membawanya ke RS Koja.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com