Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Tumbang, Genteng Melorot, Tebing Longsor

Kompas.com - 21/11/2011, 19:43 WIB
Runik Sri Astuti

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com- Angin puting beliung yang menyertai hujan deras melanda tiga daerah di Kabupaten Madiun, Senin (21/11/2011) sore. Sejumlah pohon tumbang, genteng rumah warga berterbangan dan tebing longsor menimpa rumah.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tiga titik bencana terjadi di Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Kelurahan Munggut, Kecamatan Wungu, dan Desa Tileng, Kecamatan Dagangan.

Agus, warga Banjarejo, mengatakan, angin kencang bertiup sekitar pukul 16.30 tepat setelah hujan deras mereda. Angin itu merobohkan enam pohon peneduh jalan dan menyingkap genteng di lima rumah warga.

Sedangkan dari Kelurahan Munggut belom ada laporan secara rinci. Pengamatan di lapangan terkendala oleh mendung tebal dan hujan yang terus mengguyur.

Sekretaris Kesbanglinmas Kabupaten Madiun Setiyono mengatakan, bencana di Desa Tileng mengakibatkan atap di sejumlah rumah warga rusak dan sebuah tebing longsor mengenai sebuah rumah warga. "Longsorannya hanya kecil sehingga kerusakan yang ditimbulkan tidak parah, hanya rusak sedikit," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com