Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rp 150 Miliar untuk Bonus Atlet Diserahkan Simbolis Kamis

Kompas.com - 22/11/2011, 11:07 WIB
Irma Tambunan

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Pemerintah telah menyiapkan Rp 150 miliar untuk bagi-bagi bonus bagi para atlet peraih medali. Atlet peraih emas memperoleh Rp 200 juta per orang. Sedangkan peraih perak Rp 50 juta, dan perunggu Rp 30 juta.

"Penyerahan bonus secara simbolis akan kami lakukan pada saat farewell party tanggal 24 November nanti," kata Ketua KONI Rita Subowo.

Hingga saat ini, Indonesia telah meraih 182 medali emas, 151 perak, dan 142 perunggu. Menurut Rita, pihaknya sangat bangga atas pencapaian tim Indonesia. Pemberian bonus merupakan bentuk penghargaan pemerintah agar atlet semakin termotivasi untuk terus berprestasi.

"Pemberian bonus untuk atlet beregu juga tidak lagi seperti sebelum-sebelumnya. Jika pada SEA Games terdahulu, bonus diberikan per tim, sekarang ini bonus akan diberikan pada tiap atlet bermain dalam tim. Misalnya, dalam satu tim ada enam atlet yang berlaga dan memperoleh medali emas, maka bonusnya Rp 200 juta dikali 6 orang . Jadi, tidak lagi Rp 200 juta untuk dibagi-bagi kan ke seluruh atlet," jelasnya.

Selain atlet, pelatih juga akan memperoleh bonus atas pencapaian atletnya. Bagi pelatih yang atletnya memperoleh emas akan mendapat bonus Rp 50 juta per medali, perak Rp 30 juta, dan perunggu 15 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com