Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PL Awasi Kemungkinan 'Stuntman' Penusuk Raafi

Kompas.com - 23/11/2011, 15:18 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Advokasi Brawijaya IV (TABIV) akan mengawasi kemungkinan hadirnya stuntman atau pemeran pengganti yang memosisikan diri sebagai pelaku penusukan Raafi Aga Winasya Benyamin (17). Pengawasan tersebut dilakukan menyusul belum adanya pengolahan bukti ilmiah oleh pihak kepolisian.

"Kami waspadai kehadiran orang yang disuruh mengaku sebagai pembunuh Raafi untuk menutup pelaku sebenarnya," kata M Mahendradatta mewakili TABIV di Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2011).

Dia menjelaskan, hingga saat ini polisi baru memperoleh bukti kesaksian dan belum sampai pada pengolahan bukti ilmiah, seperti sidik jari dan validasi ciri-ciri fisik.

Pemeran pengganti, menurut Mahendradatta, dimungkinkan melihat dugaan pelaku yang tergolong dari kalangan atas. "TKP adalah tempat hiburan kalangan atas, bukan tempat umum yang bisa dimasuki dengan bebas," kata Mahendradatta.

TABIV juga menyatakan bukti ilmiah sudah semakin sulit didapatkan mengingat manajemen Kafe Shy Rooftop Kemang telah mengubah kondisi tempat kejadian perkara (TKP). "Lebih disayangkan lagi karena setelah dibersihkan, TKP langsung digunakan lagi untuk kegiatan," kata Mahendra.

Seperti diberitakan sebelumnya, Raafi Aga Winasya Benjamin tewas akibat penusukan yang terjadi Shy Rooftop pada Sabtu (5/11/2011). Polisi telah menahan tiga orang, masing-masing H, T, dan F alias Bacol

Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka tapi polisi menyatakan belum menemukan motif pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com