Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bekuk Komplotan Five Devils

Kompas.com - 23/11/2011, 21:01 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Komplotan pencuri bernama Five Devils yang telah melakukan pencurian di 30 lokasi berbeda, dibekuk Kepolisian Sektor Pancoran Mas, Kota Depok, seminggu ini. Pengejaran pelaku dilakukan, berkat keterangan saksi-saksi dan barang bukti di lokasi kejadian.

Tersangka pencurian yang tergabung dalam Five Devils antara lain IS (45), Lbr (35), Jl (22), Yyt (30), dan Asp (30).

"Kelompok ini sudah lama kami intai. Mereka meresahkan masyarakat, karena banyak yang menjadi korban. Setiap ada kesempatan, apa saja bisa mereka ambil," tutur Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pancoran Mas, Ajun Komisaris Syah Johan, Rabu (23/11/2011) di Depok.

Seluruh pelaku, kata Johan, adalah penduduk DKI Jakarta yang mengontrak rumah di Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Dari tersangka, polisi menyita barang bukti tiga sepeda motor, TV LCD 32 inci, kompor, tabung gas melon, jaket kulit, tang, alat pahat, dan kunci T. Namun dari hasil penyidikan, mereka telah mencuri sekitar 40 telepon genggam, lima sepeda motor, belasan komputer jinjing, jaket kulit, dan beberapa sepatu.

Menurut penyidik, sebagian besar barang bukti sudah dijual pelaku ke Depok dan sebagian di Jakarta. Polisi belum dapat memastikan, nilai kerugian dari aksi mereka.

Penangkapan komplotan Five Devils ini dilakukan, setelah terjadi kasus pencurian di Warnet BIMZ Net di Kampung Utan RT 05/RW 04, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Rabu (26/10/2011) lalu.

Setelah peristiwa ini, polisi berhasil menangkap Jl yang kemudian berkembang pada anggota komplotan lain. Polisi lalu menangkap tersangka lain yaitu IS, Lbr, Yyt, dan Asp.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com