Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Timur Siaga Bencana

Kompas.com - 24/11/2011, 10:06 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Wali Kota Jakarta Timur Murdhani memimpin apel siaga bencana di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (24/11/2011) pagi. Apel diikuti ribuan peserta dari unsur TNI, Polri, suku dinas, kecamatan, kelurahan, Pramuka, Karang Taruna, Remisen Mahasiswa, dan sukarelawan.

Dalam apel, Murdhani mengingatkan sejumlah wilayah Jakarta Timur ikut terendam saat banjir besar 2002 dan 2007 yang membuar rakyat menderita akibat kerugian cukup besar.

Untuk itu, kemungkinan terjadinya banjir besar 2012 perlu diantisipasi. Seluruh jajaran pemerintahan diminta untuk menyiapkan dan mengecek peralatan, perlengkapan, sarana, dan logistik penanggulangan bencana.

Murdhani meminta agar kesiapan perahu karet, tenda lapangan, peralatan dapur umum, mobil logistik, pompa air, dan handy talky untuk berkomunikasi dapat berfungsi dan siap dipakai saat bencana terjadi.

Murdhani juga meminta masyarakat untuk proaktif mengecek kondisi saluran air. Sampah yang membuat mampet agar diangkat. Saluran yang buntu atau belum selesai dikerjakan agar segera dilaporkan kepada Suku Dinas Tata Air Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com