Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duduk Saat Apel, Ratusan Polantas Kena Hukum

Kompas.com - 28/11/2011, 11:20 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukannya berdiri tegap mengikut apel, ratusan polisi lalu lintas ini justru terlihat asyik duduk di pinggir lapangan Mapolda Metro Jaya pada Senin (28/11/2011) pagi saat apel Operasi Zebra 2011. Padahal, di apel itu banyak dihadiri para petinggi Polda Metro Jaya dan pejabat instansi terkait.

Pada saat Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Untung Suharsono Radjab, memberikan sambutan di depan lapangan, para polantas ini rupanya tak juga bergerak dari pinggir lapangan. Mereka tetap asyik duduk tanpa mendengarkan sambutan yang dilakukan Kapolda. Alhasil, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas pun berang.

Saat apel usai, para anak buah yang dianggapnya tidak disiplin ini langsung mendapat hukuman. Mereka dihukum berlari mengelilingi lapangan dan melakukan senam. Menurut Sigit, cara hukum seperti itu dilakukan untuk menggairahkan kembali anak buahnya.

"Itu cara komandan untuk mengairahkan anak buah, meningkatkan disiplin," ujarnya singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com