Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabel Listrik KRL Putus di Stasiun Tanjung Barat

Kompas.com - 06/12/2011, 20:19 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kereta Rel Listrik (KRL) dengan rute Jakarta-Bogor terhenti sementara lantaran ada kabel listrik yang putus di Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden kabel listrik putus ini.

"Iya benar ada kabel listrik yang putus sehingga perjalanan terhenti untuk sementara," kata Kepala Humas Daops I Jabodetabek, Mateta Rizalulhaq, ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (6/12/2011).

Ia menjelaskan bahwa perjalanan yang terganggu hanya rute Jakarta ke Bogor. Sementara itu, rute sebaliknya dari Bogor ke Jakarta tetap lancar. Padahal pada jam-jam arus balik, rute Jakarta ke Bogor merupakan rute KRL yang paling padat.

Sampai saat ini, kereta tersebut masih dalam perbaikan dan evakuasi di Stasiun Tanjung Barat. Namun durasi perbaikan dari kereta ini belum dapat dipastikan kapan selesai. Tim perbaikan dan evakuasi ini didatangkan langsung dari stasiun terdekat.

"Belum tahu berapa lama. Yang pasti secepatnya. Saat ini masih dalam perbaikan," ujar Mateta.

Lantaran hal ini, banyak penumpang yang terpaksa turun di Stasiun Tanjung Barat dan melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum lain.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar bahwa KRL tersebut meledak di Stasiun Tanjung Barat dan banyak penumpang terlempar. Padahal yang terjadi hanya kabel listrik putus dan tidak ada penumpang yang menjadi korban.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com