Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan, Aksi Buruh Bubar

Kompas.com - 07/12/2011, 17:35 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com- Aksi buruh yang sempat memacetkan lalu lintas di Kota Tangerang akhirnya bubar, karena curah hujan cukup tinggi mengguyur, sekitar pukul 16.30 tadi. Para buruh langsung menyelamatkan diri masing-masing dari guyuran hujan.

Aksi demo memprotes upah minimum kota (UMK) 2012 yang hanya dipatok Rp 1,381 juta per bulan itu akhirnya bubar dengan sendirinya. Aksi berhenti karena hujan mulai turun sekitar pukul 16.15.

Sementara itu, arus lalu lintas yang sempat tersendat akibat aksi blokir jalan itu hingga pukul 17.00 masih belum terurai. Bahkan lalu lintas dua arah, baik dari Jalan MH Thamrin, Sudirman (Kota Tangerang) hingga Jalan Raya Serpong dan sebaliknya dari Jalan Raya Serpong menuju Kota Tangerang dan tol Kebon Nanas  bertambah padat.

Seperti diberitakan, aksi demo diawali dengan mendatangi Kantor Pemkot Tangerang. Akan tetapi karena aksi tidak ditanggapi, mereka memblokir perempatan Jalan Tanah Tinggi dan kemudian ke MH Thamrin, Kota Tangerang. Selanjutnya, massa memblokir jalan Sudirman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com