Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berharap Mukjizat untuk Sondang

Kompas.com - 10/12/2011, 17:58 WIB
Cokorda Yudhistira

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com -- Keluarga Sondang Hutagalung (22), mahasiswa aktivis yang membakar diri di depan Istana Merdeka, Jakarta, menyatakan pasrah dan berupaya tabah menerima kondisi Sondang. Keluarga berharap mukjizat Tuhan menyelamatkan Sondang dan memulihkannya dari kondisi kritis.

Hal itu diungkapkan ayah Sondang, Pirto Hutagalung (56), ketika lelaki yang berprofesi sebagai pengemudi taksi itu ditemui di rumahnya di Kampung Tambun Kapling, Desa Pahlawansetia, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Sabtu (10/12/2011).

Menurut Pirto, Sondang adalah putra yang baik dan penurut. Meskipun aktif berkegiatan di luar kuliah, Sondang memiliki nilai akademik yang baik.

Sondang sering memeroleh beasiswa, baik dari kampusnya maupun dari perusahaan taksi tempat Pirto bekerja. Sondang bahkan rutin mendapat beasiswa sejak awal kuliah dari perusahaan taksi tempat Pirto bekerja. Karena hal itu, Pirto menyatakan dirinya tidak terlalu terbebani dengan biaya kuliah Sondang di Universitas Bung Karno, Jakarta.

Pirto menyatakan tidak mengetahui apa motivasi Sondang melakukan aksi bakar diri di depan Istana Merdeka, pada Rabu (7/12/2011). "Saya tidak tahu apakah dia berbuat itu untuk bunuh diri atau ada pihak yang sudah mencuci otaknya," kata Pirto. "Saya lihat itu mungkin adalah keputusan dia sendiri," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com