Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruas Rel Patah Sudah Normal

Kompas.com - 11/12/2011, 14:51 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com- Ruas rel yang patah di kilometer 31, antara Stasiun Depok Baru dan Stasiun Depok Lama sudah kembali normal. Rel patah di ruas ini diketahui pukul 08.00 tadi dan baru selesai diperbaiki pukul 10.45.

Selama proses perbaikan, perjalanan kereta terganggu karena harus menggunakan sistem petak jalan. Perjalanan kereta hanya bisa dilakukan satu lajur rel saja.

"Rel yang patah di lajur yang biasa dipakai kereta ke arah Jakarta, tepatnya lima meter selatan perlintasan Jalan Kartini," tutur Wakil Kepala Stasiun Depok, Muliman, Minggu (11/12/2011).

Tim dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperbaiki patahan rel dengan cara mengelas. Perjalanan kereta baru dapat kembali normal pada pukul 11.00. "Semoga besok tidak ada lagi gangguan perjalanan kereta," tutur Muliman.

Sebelumnya, pada awal Juli lalu rel patah terjadi di ruas ini. Kerusakan ketika itu juga terjadi di lajur rel yang biasa dipakai kereta tujuan Jakarta. Kepala Stasiun Depok Baru Gatot Nur Setiadi berharap tidak ada gangguan lagi menjelang hari kerja di awal pekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com