Koridor XI Tembus Terminal Pulo Gebang

Kompas.com - 12/12/2011, 15:37 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencananya jalur bus transjakarta Koridor XI (Kampung Melayu-Pulo Gebang) akan tembus ke Terminal Pulo Gebang. Sehingga pembangunan Koridor XI ini tidak akan sampai ke Pulo Gebang, Jakarta Timur.

"Akan dibuat tembus ke Terminal Pulo Gebang untuk koridor XI ini," kata Kepala Seksi Fasilitasi Pendukung Dinas Perhubungan DKI, Erna Yuni, di Jakarta, Senin (12/12/2011).

Sampai saat ini, Terminal Pulo Gebang masih dibangun oleh pihak Pemerintah Provinsi DKI. Untuk itu, pembangunan akses tembus untuk bus Transjakarta ini masih menunggu hingga Terminal Pulo Gebang ini selesai dibangun.

"Kami menunggu Terminal Pulogebang selesai dibangun terlebih dahulu, baru bisa diteruskan ke terminal itu," kata Erna.

Untuk sementara, akhir dari Koridor XI ini hanya dari Kampung Melayu sampai Kantor Wali Kota Jakarta Timur. Ini akan berlaku sampai Terminal Pulo Gebang selesai dibangun dan tersedia akses tembus untuk bus transjakarta.

Berdasarkan rencana, Koridor XI akan resmi beroperasi pada 28 Desember mendatang. Koridor ini memiliki 15 halte yang terdiri dari halte layang dan halte tingkat di sepanjang 11,7 meter. Halte terbesar dengan ukuran 16 x 27 meter di halte Kantor Wali Kota Jakarta Timur dan halte terkecil 1,7 meter, masing-masing dengan panjang 40 meter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.