Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koridor XI Tembus Terminal Pulo Gebang

Kompas.com - 12/12/2011, 15:37 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencananya jalur bus transjakarta Koridor XI (Kampung Melayu-Pulo Gebang) akan tembus ke Terminal Pulo Gebang. Sehingga pembangunan Koridor XI ini tidak akan sampai ke Pulo Gebang, Jakarta Timur.

"Akan dibuat tembus ke Terminal Pulo Gebang untuk koridor XI ini," kata Kepala Seksi Fasilitasi Pendukung Dinas Perhubungan DKI, Erna Yuni, di Jakarta, Senin (12/12/2011).

Sampai saat ini, Terminal Pulo Gebang masih dibangun oleh pihak Pemerintah Provinsi DKI. Untuk itu, pembangunan akses tembus untuk bus Transjakarta ini masih menunggu hingga Terminal Pulo Gebang ini selesai dibangun.

"Kami menunggu Terminal Pulogebang selesai dibangun terlebih dahulu, baru bisa diteruskan ke terminal itu," kata Erna.

Untuk sementara, akhir dari Koridor XI ini hanya dari Kampung Melayu sampai Kantor Wali Kota Jakarta Timur. Ini akan berlaku sampai Terminal Pulo Gebang selesai dibangun dan tersedia akses tembus untuk bus transjakarta.

Berdasarkan rencana, Koridor XI akan resmi beroperasi pada 28 Desember mendatang. Koridor ini memiliki 15 halte yang terdiri dari halte layang dan halte tingkat di sepanjang 11,7 meter. Halte terbesar dengan ukuran 16 x 27 meter di halte Kantor Wali Kota Jakarta Timur dan halte terkecil 1,7 meter, masing-masing dengan panjang 40 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com