Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Diponegoro Kembali Dibuka

Kompas.com - 14/12/2011, 16:12 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah pengunjuk rasa bisa dibubarkan dengan tembakan gas air mata, Jalan Diponegoro ke arah Salemba, Rabu (14/12/2011) pukul 16.10, kembali dibuka untuk umum. Para pengunjuk rasa pun sudah bubar menuju Kampus Universitas Bung Karno.

Sebelumnya, dari pukul 15.00 mahasiswa yang semula berkumpul di Universitas Bung Karno (UBK) menggelar unjuk rasa dan menutup Jalan Diponegoro. Demo dilakukan berkaitan dengan solidaritas terhadap rekan mereka, Sondang Hutagalung, yang meninggal setelah sebelumnya melakukan aksi bakar diri di depan Istana Merdeka.

Selama dua jam Jalan Diponegoro diblokir mahasiswa, polisi mengarahkan semua pengendara yang datang dari arah Imam Bonjol berbelok ke Jalan Proklamasi yang biasa untuk satu arah menuju Diponegoro.

Aksi mahasiswa itu sempat diwarnai bentrok dengan aparat kepolisian yang mengamankan aksi itu. Akhirnya polisi melepaskan tembakan gas air mata untuk membubarkan massa. Seorang mahasiswa terluka dan diamankan ke ambulans yang parkir di Megaria.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com