Suami-Istri Ini Kompak Jahit Mulut

Kompas.com - 19/12/2011, 09:04 WIB
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Yaya (40) dan Purwati (45), pasangan suami istri asal Pulau Pandang, Riau, ini rela menjahit mulut mereka sendiri demi memperjuangkan Pulau Padang.

Kepada Tribunnews.com, Yaya dan Purwati mengaku baru pertama kali mengikuti aksi jahit mulut, dan tak ada rasa takut sama sekali dari raut wajah mereka.

"Sebelumnya saya dan istri belum pernah jahit mulut. Ini pengalaman pertama. Tidak ada rasa takut, ini semua demi perjuangan kami menyelamatkan Pulau Padang," ujar Yaya, saat ditemui Tribunnews.com, Senin (19/12/2011), di depan gerbang Gedung DPR.

Sebelum melakukan aksi jahit mulut, Yaya mengaku sejak kemarin tidak ada persiapan apa pun yang dilakukannya kecuali istirahat cukup, makan cukup, dan persiapan mental.

"Saya sudah siap walau harus mati pun saya siap demi memperjuangkan Pulau Padang, tempat keluarga saya bertahan hidup," tutur Yaya.

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X