Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Mayat Bojong Tua Korban Pembunuhan

Kompas.com - 23/12/2011, 11:16 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, memastikan penemuan mayat perempuan tanpa identitas di kebun kosong Jalan Masjid Al Ikhlas, Kampung Bojong Tua RT 05 RW 01 Kelurahan Jatimakmur, Pondok Gede, korban pembunuhan.

Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kota, Kompol Dedi Murti Haryadi, di Bekasi, Jumat (23/12/2011), mengatakan dugaan itu diketahui berdasarkan ciri-ciri tindak penganiayaan di tubuh korban berdasarkan hasil otopsi pascapenemuan mayat pada Kamis (22/12/2011).

"Hasil olah TKP polisi menemukan luka pukul yang cukup serius di kepala bagian belakang korban. Mayat ini korban pembunuhan," katanya.

Saat ditemukan warga, kata dia, mayat tersebut diidentifikasi tewas sekitar lebih dari tiga hari dengan mengenakan baju cokelat bertuliskan ’Strenght the Timer’ dan celana panjang jeans berwarna hitam tanpa identitas.

Mayat ditemukan dengan posisi telungkup, dan terkubur hampir setengah badan, yakni, dari kepala hingga punggung.

"Wajah korban pun sudah tidak berbentuk, akibat proses pembusukan jasad yang sudah beberapa hari. Kami belum bisa memperkirakan usianya. Diduga dewasa," ujarnya.

Dedi mengatakan, belum jelas motif pembunuhan terhadap korban. Diduga mayat tersebut dibunuh pelaku dan dibuang di kebun kosong milik warga bernama Tukirin Daryono (70).

"Bisa saja dia korban pencurian dengan kekerasan, pemerkosaan, atau kejahatan lainnya," kata Dedi.

Polresta Bekasi Kota masih melanjutkan penyelidikan atas penemuan beberapa barang bukti, yakni sidik jari dan beberapa pakaian yang dikenakan korban, juga bercak darah di sekitar lokasi kejadian.

"Kami juga sedang melakukan pencarian terhadap keluarga korban," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com