Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.000 Jemaat Akan Ikuti Kebaktian di Gereja Immanuel

Kompas.com - 24/12/2011, 17:57 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut Natal 2011, Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel Jakarta seperti biasa menggelar ibadat Malam Natal pada Sabtu (24/12/2011). Kebaktian di GPIB Immanuel Jakarta ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 2.000 jemaat dari tiga kebaktian yang akan diadakan malam ini.

Pelaksana Harian Majelis Jemaat GPIB Immanuel Jakarta, Geane M Mingkid mengatakan,  pada kebaktian Malam Natal 2011, jumlah jemaat memang menjadi berlipat lebih banyak dibandingkan pada kebaktian rutin. Seperti tahun-tahun sebelumnya, GPIB Immanuel Jakarta menyelenggarakan tiga kebaktian Malam Natal.

"Yang pertama pada pukul 17.00 dengan bahasa pengantarnya bahasa Inggris dan dipimpin oleh Pendeta Rohadi Joshua Sutisna," kata Mingkid, kepada Kompas.com ketika dijumpai sesaat sebelum kebaktian pertama dimulai di GPIB Immanuel, Jakarta, Sabtu (24/12/2011).

Pada tahun ini, GPIB Immanuel Jakarta menyelenggarakan perayaan Natal dengan tema Manusia Baru yang Terus Menerus Diperbaharui dan sub tema Natal membawa terang yang memotivasi umat di dalam persekutuan yang melayani dan bersaksi.

Selain kebaktian pertama yang berlangsung pada pukul 17.00, kebaktian kedua dengan bahasa Indonesia diselenggarakan pada pukul 19.00 dan dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Jemaat, Pendeta HD Matulapelwa. Untuk kebaktian ketiga digelar pada pukul 21.00 dan dipimpin oleh Pendeta MI Ririhena.

"Biasanya pada kebaktian pukul 19.00 padat oleh jemaat karena merupakan puncak kebaktiannya," kata Mingkid.

Sementara itu, di luar gereja, jajaran kepolisian, tim gegana dan anggota brimob berjaga-jaga demi kelancaran jalannya kebaktian Malam Natal di GPIB Immanuel. Sebanyak 150 personel dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal 2011 di GPIB Immanuel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com