Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wagub DKI Prijanto Mengundurkan Diri

Kompas.com - 25/12/2011, 11:15 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto menyatakan undur diri dari jabatannya. Akhir masa baktinya bersama Gubernur DKI Fauzi Bowo sedianya baru berakhir pada Oktober 2012. Keterangan resmi mengenai pengunduran diri Prijanto dikeluarkan oleh perwakilan bidang Humas Pemprov DKI Jakarta, Minggu (25/12/2011), kepada para wartawan.

"Saya menyayangkan pengunduran diri Wakil Gubernur Prijanto," kata Fauzi, dalam siaran pers yang diterima.

Meski demikian, Fauzi Bowo menyatakan tetap menghormati keputusan yang diambil oleh Prijanto. Ia meyakini bahwa pengambilan keputusan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sudah benar-benar dipikirkan oleh Prijanto.

"Saya menghormati keputusan Wakil Gubernur untuk mengundurkan diri, dan yakin keputusan tersebut telah dipertimbangkan matang-matang," ujar Fauzi.

Selanjutnya, proses permintaan pengunduran diri tersebut akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku. Hingga saat ini, belum diketahui apa alasan yang melatarbelakangi pengunduran diri Prijanto.

Fauzi Bowo sendiri menyatakan tetap menjaga komitmennya untuk menjalankan tugasnya melayani warga Jakarta dan tetap meneruskan program kerja yang masih harus diselesaikan.

Sementara itu, langkah-langkah untuk mengisi tanggung jawab Wakil Gubernur yang ditinggalkan akan secepatnya diselesaikan sesuai peraturan yang berlaku.

"Saya juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan serta kerja samanya selama ini, dan berharap tali silaturahim akan selalu terjaga," ujar Fauzi.

Menurut informasi yang beredar, Prijanto sudah tidak lagi menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta terhitung sejak Jumat (23/12/2011). Oleh karena itu, saat kunjungan malam Natal ke enam gereja, Sabtu (24/12/2011) malam, Prijanto, yang dijadwalkan mendampingi Fauzi Bowo, tidak hadir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com