Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelayanan SIM Keliling, Gerai Satpas Tetap Beroperasi

Kompas.com - 26/12/2011, 08:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Cuti bersama yang jatuh pada hari ini, Senin (26/12/2011), tidak berlaku pada pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) baik di pelayanan SIM Keliling, Gerai SIM maupun Satpas SIM Daan Mogot.


Perwira TMC AKP Tri Wibowo, Senin pagi mengatakan, untuk pembuatan SIM tetap dibuka guna melayani kebutuhan masyarakat yang ingin memanfaatkan hari libur.

“Demi pelayanan kepada masyarakat walaupun cuti bersama, pelayanan seluruh SIM dibuka secara normal," ujarnya.

Untuk layanan pembayaran pajak kendaraan atau STNK tidak beroperasi dikarenakan seluruh pegawai Samsat khususnya pegawai Dispenda DKI mengikuti keputusan cuti bersama pemerintah.

"Kalau polisi tetap masuk, namun pegawai Dispenda mengikuti cuti bersama sehingga pembayaran pajak tutup dan baru buka lagi pada hari Selasa 26 Desember 2011," katanya.

Polda Metro Jaya juga menegaskan, pemilik kendaraan yang seharusnya membayar pajak kendaraan pada hari ini, dipastikan akan terbebas denda karena bertepatan dengan hari cuti bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com