Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Surabaya Antisipasi Banjir

Kompas.com - 26/12/2011, 17:18 WIB
Agnes Swetta Br. Pandia

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terus memantau langsung operasional seluruh rumah pompa di Surabaya, Jawa Timur. Langkah itu dilakukan karena wilayah sekitar seperti Sidoarjo hingga Pasuruan, banjir belum juga surut karena tingginya curah hujan.

Sejak Minggu (25/12/2011), Risma memeriksa langsung rumah pompa, terutama yang sangat vital antara lain Kali Jagir, Ngagel, Gunung Sari, serta Dinoyo. Apalagi sejak Sabtu (24/12/2011) hujan deras terus mengguyur Kota Surabaya.

"Memang ada genangan tapi cepat surut, karena rumah pompa langsung dioperasikan begitu permukaan air tinggi. Saluran air umumnya sudah lancar karena bebas dari endapan sampah dan lumpur," kata Risma, Senin (26/12/2011).

Senin sore hujan deras disertai angin kencang masih melanda Kota Surabaya, mengakibatkan beberapa pohon di tepi jalan tumbang.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda, hujan yang mengguyur Kota Surabaya diperkirakan berlangsung lebih dua jam. Angin juga bertiup kencang dengan kecepatan berkisar 40-50 kilometer per jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com