Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prijanto Tak Datang Rapat Paripurna, Tak Masalah

Kompas.com - 29/12/2011, 16:10 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Permintaan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto, agar pengambilan keputusan pengunduran dirinya dilakukan sebelum Januari 2012 tidak akan terkabul. Pasalnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI memutuskan untuk menggelar Rapat Paripurna pada minggu depan.

Ketua DPRD DKI, Ferrial Sofyan, mengatakan, saat rapat internal Badan Musyawarah DKI yang dilakukan pada Kamis (29/12/2011) memutuskan Rapat Paripurna terkait pembahasan pengunduran diri Wakil Gubernur DKI ini akan diselenggarakan minggu depan.

"Yang pasti memang akan dilakukan minggu depan oleh DPRD DKI. Kami juga masih minta konfirmasi beberapa pihak," kata Ferrial, ketika dihubungi wartawan, Kamis (29/12/2011).

Dihubungi secara terpisah, Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana mengungkapkan, rencana rapat paripurna ini akan dilangsungkan pada tanggal 6 Januari 2012. Rencananya dalam rapat paripurna tersebut, Prijanto akan membeberkan alasan pengunduran dirinya secara komprehensif.

Namun hingga Kamis siang, pihaknya belum memberitahukan agenda rapat paripurna ini kepada Prijanto atau menanyakan kesediaan yang bersangkutan hadir dalam rapat yang membahas pengunduran dirinya tersebut.

"Ini kan rapat paripurna internal. Berdasarkan tatib dan peraturan, yang bersangkutan tidak datang juga tidak masalah," ujar Sani, sapaan akrab Triwisaksana. "Alasan pengunduran diri tidak lagi perlu saat rapat paripurna. Cukup alasan yang diberikan saat bertemu dengan pimpinan DPRD waktu itu. Alasan pentingnya, ya alasan pribadi karena tidak sejalan dengan pimpinan," kata Sani.

Ketika ditanya mengenai surat pengajuan pengunduran diri yang salah alamat, Sani mengatakan, surat tersebut sudah diperbaiki meski tidak secara keseluruhan. "Surat revisi pengajuan pengunduran dirinya sudah masuk tapi tanggalnya saya belum lihat," kata Sani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.