Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekonstruksi Digelar Tanpa A dan R

Kompas.com - 31/12/2011, 16:17 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Polres Kota Depok menggelar pra-rekonstruksi kasus perampokan dan pemerkosaan di dalam angkot, tanpa kehadiran A (19) dan R (35). A merupakan kekasih otak tersangka YBR (17), sedangkan R adalah korban perampokan dan pemerkosaan. Penyidik mengganti peran dua perempuan ini dengan polwan saat pra-rekonstruksi.

"Mereka tidak dapat kami hadirkan karena R merupakan korban. Secara mental, dia belum siap. Sementara itu A masih sebagai saksi, belum menjadi tersangka. Kami pertimbangkan faktor masa depannya," tutur Kepala Polres Kota Depok Komisaris Besar Mulyadi Kaharni, Sabtu (31/12/2011), seusai pra-rekonstruksi kasus tersebut.

Pra-rekonstruksi digelar mulai pukul 11.00 sampai pukul 12.00 di area Markas Polres Kota Depok, Jalan Margonda. Selama jalannya pra-rekonstruksi, pihak keluarga korban melihat langsung adegan tersebut. Herman Dione, kuasa hukum tersangka yang ditunjuk kepolisian, juga hadir di lokasi pra-rekonstruksi.

Polisi mengamankan proses rekonstruksi ini dengan menutup pintu utama Markas Polres Kota Depok. Mulyadi mengatakan, tujuan pra-rekonstruksi untuk melihat peran para tersangka, antara lain YBR, MSD (19), dan DR (18).

Dalam pra-rekonstruksi 15 adegan itu diketahui YBR menjalankan peran sentral. Dia mengendalikan aksi jahat terhadap R dalam angkot M-26 (Kampung Melayu-Bekasi). DR berperan sebagai sopir angkot, sedangkan MSD berada di ruang penumpang bersama YBR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com