Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Lalu Lintas Siaga sampai Pagi

Kompas.com - 31/12/2011, 16:17 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Sabtu (31/12/2011) sore, menggelar upacara menjelang pelaksanaan operasi pengamanan lalu lintas malam tahun baru nanti. Rencananya, sekitar 3.700 personel diturunkan ke lapangan.

Dalam upacara ini, Kepala Bagian Pembinaan dan Operasional (Kabag Bin Opsnal) Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Bona Parte Silalahi mengingatkan agar personel polisi lalu lintas tidak meninggalkan jalan meskipun diperkirakan akan hujan pada malam nanti.

"BMKG memperkirakan, malam ini Jakarta, seluruhnya akan hujan. Oleh karena itu, semua personel harus siap siaga di lapangan. Tidak ada yang pulang atau memisahkan diri, sementara rekan lainnya sedang mengamankan lalu lintas. Ini malam tahun baru, harus siap siaga karena akan sangat ramai," ujar Bona dalam upacara tersebut di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta.

Petugas kepolisian lalu lintas mulai dikerahkan dari sore ini hingga besok pagi pukul 06.00. Ia mengatakan, jika akan hujan, maka tidak akan ada pengalihan arus lalu lintas. Penjagaan di tiga tempat utama yang akan diperketat, lanjut Bona Parte, adalah Monas, Taman Mini Indonesia Indah, dan Ancol.

"Tidak akan ada alih arus, kalau keadaan tidak mendesak selama di lapangan. Semoga petugas kita bisa mengendalikan arus lalu lintas malam ini agar lancar dan aman. Pemakai jalan juga harus tertib, jangan sampai ada yang mabuk-mabukan di jalan dan mengganggu ketertiban dan keamanan," ungkapnya.

Sementara itu, untuk pengamanan pada Minggu (1/1/2012), personel Ditlantas akan fokus pada perjalanan menuju beberapa tempat wisata di Jakarta, seperti Monas dan Taman Mini Indonesia Indah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com