Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Padat...Pengunjung TMII Sudah 60 Ribu Orang!

Kompas.com - 31/12/2011, 23:02 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah pengunjung Taman Mini Indonesia (TMII), Cipayung, Jakarta Timur, jelang pergantian tahun, Sabtu (31/12/2011) malam ini, terus meningkat. Hingga pukul 22.15 WIB, jumlah pengunjung telah mencapai 60.000 orang.

"Sampai tengah malam nanti (pengunjung) diprediksi lebih dari Rp 70.000 orang," kata Ade Agustiana, Humas TMII kepada Kompas.com.

Selain menikmati suguhan pesta kembang api, para pengunjung TMII juga bisa menikmati aneka hiburan lainnya. Suguhan utama berupa mega konser malam tahun baru menampilan beberapa artis beken, antara lain Haji Rhoma Irama, bersama dua putranya Ridho Rhoma dan Vicky Irama, Mulan Jameela, dan ST12 di Museum Keprajuritan. Ada juga pergelaran wayang kulit semalam suntuk di area parkir selatan, anjungan DI Yogyakarta & anjungan Jawa Timur.

Pengunjung Taman Mini sendiri cukup bervariasi, dari kalangan tua, keluarga, hingga muda-mudi yang datang dalam rombongan maupun berpasangan, serta kalangan anak-anak. Hingga saat ini, arus lalu lintas kendaraan dan manusia menuju TMII masih terus berdatangan.

Sementara itu, pihak TMII membantah memberikan kesempatan masuk gratis kepada pengunjung setelah jam 24.00 WIB malam ini.

"Tidak ada" kata Ade.

Sebelumnya, beredar kabar dari beberapa pengunjung di sekitar gerbang masuk, bahwa pihak TMII tidak akan memungut biaya bagi pengunjung yang masuk di atas Jam 24.00.

"Katanya gratis kalau sudah jam 12 (malam)," kata Ari, yang datang bersama rombongan remaja lainnya.

Saat ini, kebanyakan pengunjung memilih bersantai di sekitar gerbang masuk yang jumlahnya berkisar belasan ribu orang. Jumlah ini belum termasuk mereka yang berada di sepanjang Jalan Garuda dari arah Mal Taman Mini hingga jalur masuk menuju TMII.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com