Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunderan HI Diwarnai Kembang Api

Kompas.com - 31/12/2011, 23:15 WIB
Harry Susilo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pesta kembang api menyemarakkan perayaan Tahun Baru di Bunderan Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Sabtu (31/12/2011) malam. Kawasan ini semakin padat pengunjung di saat pergantian tahun kian dekat. Kembang api yang mewarnai langit Bundaran HI tersebut menjadi daya tarik bagi para pengguna kendaraan untuk berhenti dan menyaksikannya.

Meskipun arus lalu lintas masih lancar, tepi jalan di Bunderan HI mulai dipenuhi sepeda motor yang berhenti. Beberapa kali polisi harus menertibkan para pengendara sepeda motor yang berhenti di tengah jalan.

Sebagian warga yang kebanyakan anak muda ini menyalakan kembang api bergantian. Bunyi terompet pun bersahutan. Selain pesta kembang api dan terompet, tidak ada acara istimewa di Bundaran HI menyambut pergantian tahun. Kendati demikian, kawasan ini tetap menjadi pusat keramaian warga Jakarta dan sekitarnya.

Polda Metro Jaya tidak akan mengalihkan arus kendaraan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, termasuk di Bunderan HI, hingga ke Monas, kecuali jika arus lalu lintas macet total.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com