Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pergantian Tahun, Polisi "Cueki" Pelanggar Lalin

Kompas.com - 01/01/2012, 00:01 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Waktu pergantian tahun selalu dihiasi dengan suasana lalu lintas yang padat, khususnya di kawasan-kawasan yang rutin menjadi titik keramaian di Jakarta. Namun begitu banyak pengguna kendaraan --baik itu sengaja melakukan iring-iringan ataupun karena terjebak kepadatan lalu lintas-- kemudian mengesampingkan faktor keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

Di sekitar kawasan Tugu Tani menuju Monumen Nasional (Monas) misalnya, di tengah kondisi jalan yang sangat padat, banyak masyarakat sesuka hati mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm, parkir di sembarang tempat, dan membawa penumpang berlebih. Termasuk mobil angkutan umum, yang disulap menjadi angkutan favorit untuk berkonvoi di jalan raya.

Dalam pantauan Kompas.com, banyak anak-anak usia sekolah yang naik di atas angkutan umum. Entah itu duduk di atap sambil meniup-niup terompet, berdiri, bahkan terlentang di kap mobil tersebut. Beberapa di antaranya sesekali terlihat tengah asik mengisap rokok.

Petugas dari kepolisian yang berjaga di kawasan tersebut juga nampak tidak menggubris. "Mau diapain lagi, banyak pengendara seperti itu," kata seorang polisi yang sedang bertugas di kawasan Tugu Tani, Jakarta, Sabtu (31/12/2011).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com