Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monas Semarak oleh Kembang Api

Kompas.com - 01/01/2012, 00:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana penggantian malam tahun baru di kawasan Monas, Jakarta Pusat, diramaikan oleh beragam acara mulai dari majelis dzikir bersama hingga pesta kembang api.

Sejak sore hingga Sabtu malam (31/12/20110, kawasan Medan Merdeka di sekeliling Monas sangat padat sehingga menyulitkan orang baik untuk masuk maupun keluar Monas.

Selain itu, areal di dalam Monas juga dipenuhi oleh para pedagang serta pengunjung yang beraktivitas menikmati kembang api maupun duduk-duduk santai di dalam taman Monas.

Seorang warga, Mahdi (40) mengatakan, pilihannya merayakan tahun baru di Monas adalah karena relatif lebih murah dari tempat hiburan lainnya. Sedangkan warga lainnya, Budiman, mengemukakan, dirinya memilih Monas sebagai tempat utama melewati penggantian tahun baru karena ingin melihat pesta kembang api.

"Saya juga membawa sendiri," kata Budiman sambil menunjukkan empat kembang api ukuran besar yang dibawanya.

Pesta kembang api memang menjadi salah satu atraksi penggantian baru yang kerap ditunggu oleh warga ibukota yang merayakan tahun baru di kawasan Monas.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Dwi Sigit Nurmantyas mengatakan, pihaknya telah mengerahkan hingga sebanyak 4.000 personel untuk mengamankan arus lalu lintas di berbagai jalan raya di daerah ibukota.

Kombes Dwi juga mengemukakan, pengamanan ekstra akan diberikan di tiga titik yang rawan kemacetan, yaitu di kawasan Ancol, Monas, dan Bundaran HI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com