Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Pesan Tahun Baru Foke

Kompas.com - 01/01/2012, 01:17 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menutup tahun 2011 dengan berada di tengah-tengah warga Jakarta yang tumpah ruah di Pantai Carnival, Ancol, Jakarta. Pada kesempatan tersebut ia mengajak seluruh warga Jakarta untuk menyadari pentingnya menjaga kebersihan kota Jakarta tercinta.

"Siapa yang tidak senang Jakarta Bersih? Ayo kita buat Jakarta bersih bersama-sama. Selamat Tahun Baru 2012, Jakarta lebih baik," ujar Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, di Pantai Carnival, Ancol, Jakarta, Sabtu (31/12/2011).

Ia juga mengajak seluruh warga Jakarta untuk ikut terlibat dalam kegiatan bersih Ancol yang akan dilakukan esok hari, Minggu (1/1/2012). Mengingat tingginya lonjakan pengunjung saat malam Tahun Baru berimbas pada tingginya kapasitas volume sampah di Ancol dibandingkan hari-hari biasa.

Tidak hanya itu, ia juga mengingatkan warga agar mulai dari sekarang untuk tidak membuang sampah sembarangan karena hal kecil tersebut yang dapat memicu bencana banjir di Jakarta. Untuk itu, kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya harus mulai bertambah di awal tahun yang baru ini.

"Besok, mari ikut bersama saya. Saya akan mengumpulkan sampah yang ada di sini sebagai langkah Jakarta yang lebih bersih," ungkap Foke.

Ungkapan tersebut langsung disambut riuh tepuk tangan ribuan warga Jakarta yang hadir di Pantai Carnival, Ancol, Jakarta. Tentu besar harapan, lanjutnya, warga juga mau ikut turun untuk membersihkan sisa-sisa perayaan malam Tahun Baru ini. "Jadi bukan hanya bersenang-senang saja. Tapi juga harus peduli," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com