Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Tahun Baru, Pengunjung Ancol 280 Ribu Orang

Kompas.com - 01/01/2012, 10:43 WIB
Natalia Ririh

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan wisata Ancol masih menjadi tujuan favorit masyarakat menghabiskan malam tahun baru. Pada malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2012), berdasarkan data penghitungan sementara, tercatat 280 ribu pengunjung memadati kawasan ini pada malam tahun baru kemarin. 

"Dari penghitungan sementara, terjadi kenaikan pengunjung dari tahun lalu. Semalam, masyarakat yang datang sebanyak 280 ribu, lebih tinggi dari tahun lalu sebanyak 270 ribu," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya Sumadi, kepada wartawan di Pantai Timur, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (1/1/2012).

Menurut Budi, naiknya pengunjung di kawasan ini tak lepas dari beragam acara menarik yang telah ditampilkan, diantaranya pesta kembang api.

"Selain acara, kami mengapresiasi kinerja polisi yang mengatur lalu lintas di kawasan ini. Pengaturan lebih humanis dan tegas, memperlancar lalu lintas, sehingga banyak pengunjung bisa masuk ke dalam," ujarnya.

Ke depan, lanjut Budi, pihaknya merencanakan pembangunan kantong-kantong parkir mobil agar leluasa menarik pengunjung untuk datang. "Ancol itu bisa muat sampai 400 ribuan pengunjung dalam semalam. Tetapi, karena banyak mobil masuk maka tidak sampai segitu. Mulai tahun ini, kami akan membangun kantong parkir di Pantai Karnaval serta Eco Park, sehingga motor dan pejalan kaki saja yang masuk. Nanti disediakan pula transportasi publik untuk pengunjung," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com