Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama 2012, Ancol Ramai Dikunjungi

Kompas.com - 01/01/2012, 11:21 WIB
Natalia Ririh

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada hari pertama di tahun 2012 ini, Minggu (1/1/2012), kawasan wisata Ancol tampak ramai dikunjungi. Meski cuaca tak mendukung, ternyata tak memupuskan semangat masyarakat untuk merayakan hari pertama di tahun 2012 ini dengan kegiatan berlibur.

Para pengunjung Ancol, selain yang datang untuk berwisata bersama keluarga pada hari ini, adapula para pengunjung yang sudah datang sejak perayaan malam tahun baru, Sabtu (31/12/2011), dan sengaja menginap. Menurut Fita, salah seorang penjual di kawasan Ancol, sudah menjadi kebiasaan pengunjung akan menginap satu malam sampai esok paginya.

"Mereka bawa tikar dan perlengkapan lain sengaja sebagai persiapan tidur. Lalu baru besoknya pulang," katanya.

Dari pemantauan Kompas.com, beberapa spot wisata seperti Dunia Fantasi, Pantai Karnaval, Pantai Timur telah diramaikan oleh pengunjung. Nani (35) dari Jakarta Barat bersama keluarganya sengaja datang untuk menikmati libur di hari pertama di tahun 2012.

"Mumpung libur dan pas tahun baru, jadi sama anak-anak kesini," ujarnya.

Meski cuaca tidak mendukung, seperti hujan dan angin, pengunjung masih tetap bertahan di area ini dengan berteduh. Banyak dari mereka mencari tempat makan, namun ada pula yang nekat berhujan-hujanan.

"Sudah terlanjur sampai sini, semoga sebentar lagi reda hujannya," kata Ita (25) yang ditemui tengah duduk sembari berpayung di kawasan wisata tersebut.

Dari data pengunjung kawasan wisata Ancol, realisasi kunjungan dari 24 Desember hingga 31 Desember 2011 telah tercatat sedikitnya 600 ribu pengunjung. Pengunjung khusus untuk malam tahun baru, menurut data sementara, mencapai 280 ribu orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com