Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancol Tambah Fasilitas Olahraga

Kompas.com - 01/01/2012, 15:58 WIB
Natalia Ririh

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen Ancol memperkenalkan fasilitas baru untuk berjalan kaki, bersepeda, dan berolahraga bernama "Ancol Promenade". Area yang tadinya toko-toko ini dirombak menjadi semacam trotoar membentang 1,5 kilometer sepanjang bibir pantai.

"Ancol membangun rekreasi selaras alam serta rekreasi pantai yang mengutamakan kenyamanan pengunjung. Promenade ini dibangun agar pengunjung bisa lebih dekat menikmati pantai," kata Direktur Jaya Ancol, Budi Karya Sumadi saat ditemui dalam acara Aksi Pantaiku Indah, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (1/1/2012).

Budi mengatakan, area yang tadinya berdiri puluhan toko ini dilebarkan hingga 8 meter dengan panjang mencapai 1,5 kilometer. "Rencananya sampai 5 kilometer dari pantai Timur sampai ke Marina yang akan rampung tahun depan. Di sini pengunjung bisa melakukan beragam kegiatan," jelasnya.

Promenade ini, lanjut Budi, merupakan jawaban akan kebutuhan rekreasi "hijau" bagi masyarakat. "Orang kita itu malas untuk berjalan atau berkegiatan. Tapi kalau disediakan aktivitas dengan pemandangan yang bagus, fasilitas yang tepat seperti Promenade ini maka akan membuat mereka tertarik," katanya.

Budi berharap, fasilitas publik seperti ini juga ditiru oleh pelaku industri wisata lainnya. Tujuannya untuk memberikan edukasi positif kepada masyarakat terkait rekreasi hijau yang tertata optimal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com