Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Hujan, Tinggi Muka Air Manggarai Tetap Normal

Kompas.com - 02/01/2012, 15:34 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski Jakarta dilanda hujan sejak pagi tadi, ketinggian pintu air di beberapa titik seperti Katulampa, Manggarai dan Pasar Ikan masih normal. Bahkan ketinggian air di titik-titik tersebut tidak berubah sejak pukul 07.00 WIB hingga saat ini.

Salah satu petugas Satuan Tugas Koordinasi dan Pelaksana, Bambang H, mengatakan, tinggi pintu air terpantau stabil meski hujan terus mengguyur Jakarta. Namun tetap saja, warga Jakarta harus tetap waspada jika tiba-tiba air mulai menggenangi wilayah tempat tinggal.

"Sampai saat ini masih siaga III tinggi pintu air di Pasar Ikan. Untuk Katulampa dan Manggarai, bahkan masih jauh dari siaga III, " ujar Bambang ketika dijumpai di Crisis Centre, Balai Kota, Jakarta, Senin (2/1/2012).

Berdasarkan info dari Satkorlak, ketinggian pintu air Katulampa dari pukul 07.00 hingga saat ini terpantau aman dan masih kurang dari batas siaga III, yaitu 10 sentimeter dengan kondisi cuaca mendung tipis.

Untuk pintu air Manggarai, periode yang sama, pintu air juga masih kurang dari siaga III, yakni 700 sentimeter dari batas bawah siaga III 750 sentimeter.

"Kondisi cuaca di sekitar Manggarai tadi mendung. Mulai siang sampai saat ini terpantau gerimis," kata Bambang.

Sementara untuk pintu air Pasar Ikan, sampai saat ini masih siaga III. Namun ketinggian muka airnya terus turun dari tadi pagi sampai siang ini. Bahkan pada pukul 08.00 WIB, tinggi muka air di pintu air Pasar Ikan sempat masuk siaga II. Namun sekarang sudah kembali ke batas bawah siaga III yakni 170 sentimeter dengan kondisi cuaca gerimis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com