Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KRL Masih Tertahan di Tanah Abang

Kompas.com - 05/01/2012, 17:16 WIB
Tjahja Gunawan Diredja

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Perjalanan Kereta Rel Listrik baik KRL Ekonomi maupun Commuter Line ke semua jurusan dari dan ke Stasiun Tanah Abang hingga kini masih belum normal. Gangguan perjalanan KA sudah terjadi sejak pukul 14.00 WIB, ketika KRL Ekonomi yang hendak ke Serpong tertimpa pohon saat mau berangkat dari Stasiun Tanah Abang.

Pohon tumbang juga terjadi di antara ruas rel kereta antara Tanah Abang-Manggarai sehingga penumpang yang hendak ke Depok-Bogor tertahan di Stasiun Tanah Abang.

"Perjalanan KRL ke semua jurusan dari Stasiun Tanah Abang belum berfungsi karena ada gangguan pada aliran listrik bagian atas," kata petugas KA melalui pengeras suara di Stasiun Tanah Abang, Kamis (5/1/2012).

Petugas tersebut kemudian memberi saran, penumpang yang akan ke Depok dan Bogor bisa berangkat dari Stasiun Gondangdia atau Cikini, Jakarta. Sementara para penumpang yang akan ke Pondok Ranji, Sudimara, dan Serpong bisa menggunakan Kereta Rel Diesel (KRD) Ekonomi jurusan Kampung Bandan-Tanah Abang-Rangkasbitung (Banten).

KRD tersebut berhenti di semua stasiun, kecuali di Stasiun Jurangmangu, Tangerang Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com