Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dinas P2B Panggil Kontraktor Reklame Roboh

Kompas.com - 08/01/2012, 20:46 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI Jakarta akan mengadakan pertemuan dengan kontraktor reklame untuk membahas konstruksi reklame. Pertemuan itu dilakukan agar tak ada lagi kejadian reklame roboh akibat hujan angin.

Kepala (Plh) Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) Wiriatmoko mengatakan, pertemuan itu aka diselenggarakan pekan depan. Ia berpendapat bahwa konstruksi reklame yang ada saat ini seharusnya lebih diperkuat sehingga tidak mudah roboh jika terkena dan membahayakan para pengguna jalan di dekatnya. "Diperkuat sekitar 20 persen agar tidak mudah roboh harusnya," kata Wiriatmoko, Minggu (8/1/2012) di Jakarta.

Ia mengatakan, harus ada penanggungjawab kontruksi reklame sebelum biro reklame yang bersangkutan mengajukan izin pemasangan reklame. Dengan demikian, jika ada reklame yang tidak sesuai dengan standar konstruksi, Dinas Perpajakan DKI Jakarta dapat memberikan tindakan langsung. "Jika terjadi kecelakaan karena papan reklame, korban bisa menuntut ke kontraktor reklame," ujarnya.

Sebanyak enam papan reklame roboh akibat terpaan hujan angin pada Kamis (5/1/2012). Kejadian itu menyebabkan satu korban tewas akibat tertimpa papan reklame yang roboh dan tersengat aliran listrik di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com