Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Perampok Gasak Minimarket di Cibitung

Kompas.com - 09/01/2012, 17:05 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi perampokan terhadap minimarket kembali terjadi di wilayah Jabodetabek. Pada Minggu (8/1/2012) sekitar pukul 04.30 WIB, Alfamart di Jalan Basih Raya, RT 04 RW 13, Wanasari, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dirampok oleh enam orang pria tak dikenal.

Kepala Polsek Cikarang Barat Komisaris Zulham Effendi mengatakan, seluruh aksi para pelaku ini terekam di kamera close-circuit television (CCTV) di depan toko Alfamart. Enam orang itu datang memakai mobil Toyota Avanza B 1842 SFC dan langsung masuk ke dalam toko karena tidak ada penjagaan.

"Para pelaku menggunakan penutup muka untuk menutup identitasnya. Mereka berenam langsung masuk dan mengancam dua orang pegawai Alfamart," ujar Zulham, Senin (9/1/2012).

Tiga orang pelaku langsung mengeluarkan golok dan menodongkannya ke arah dua pegawai Alfamart. Mereka kemudian menanyakan letak kunci brankas. Di bawah ancaman senjata tajam, kedua pegawai itu mengaku tidak tahu tempat penyimpanan brankas. Kedua pegawai itu langsung diikat dan dibawa ke sebuah ruangan di dalam Alfamart. Pelaku tidak berhasil membuka brankas minimarket karena tak memiliki kunci.

"Kejadian berlangsung cepat, hanya 3 menit. Brankas tidak berhasil dibuka, akhirnya pelaku hanya mengambil rokok yang nilainya sampai Rp 4 juta," kata Zulham.

Zulham menduga pelaku adalah pemain baru dan tidak berpengalaman dalam merampok. Hal ini terlihat pada uang tunai di bawah mesin kasir yang tidak diambil pelaku. Namun, polisi juga membuka peluang adanya kemungkinan pelaku merupakan jaringan yang sama dengan perampok minimarket di wilayah Bekasi Timur pada Rabu (4/1/2012) lalu.

"Kami sedang koordinasi karena diduga juga pelakunya sama dengan di Bekasi Timur karena dia ambil barang-barang dan jumlahnya juga 6 orang," kata Zulham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com