Ratu Atut dan Rano Kano Resmi Jadi Gubernur dan Wagub Banten

Kompas.com - 11/01/2012, 11:04 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

SERANG, KOMPAS.com — Rapat paripurna istimewa pengucapan sumpah dan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten masa jabatan 2012-2017 digelar di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banten,  Rabu (11/1/2012).

Menjelang pukul 11.00, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi melantik Ratu Atut Chosiyah sebagai Gubernur Banten dan Rano Karno sebagai Wakil Gubernur Banten 2012-2017.

Sejak sebelum pukul 09.00, para undangan sudah mulai berdatangan ke gedung DPRD Banten. Penjagaan ketat, termasuk menggunakan peranti pendeteksi logam, dilakukan bagi para pengunjung.

Sementara itu, barikade kawat berduri terlihat mengelilingi kompleks gedung DPRD Banten yang berlokasi di kawasan pusat pemerintahan Provinsi Banten di bilangan Palima, Kota Serang tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.